Harlah ke-50, DPW PPP Jatim Bersama Banom Ziarah ke Makam Tokoh dan Pejuang Partai

Bagikan :

SURABAYA, TelusuR.ID – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) genap berusia 50 pada 5 Januari 2023. Di usia emas ini, DPW PPP Jatim bersama badan otonom (Banom) partai menggelar berbagai kegiatan salah satunya ziarah ke makam tokoh dan pejuang partai.

Ketua DPW PPP Jatim, Mundjidah Wahab mengatakan tema Harlah PPP ke-50 yakni ‘Satu Tujuan Menjemput Kemenangan’ di tahun 2024. Di momen harlah ini, Mundjidah mengungkapkan para kader PPP di Jatim berziarah ke makam pendiri dan pejuang PPP di Bumi Majapahit.

“Saya tadi juga ziarah ke makam pejuang PPP termasuk tadi sebelum ke sini ke makam Mbah Bisri Syansuri dan Mbah Wahab Chasbullah kata Mundjidah di Kantor DPW PPP Jatim, Kamis (5/1/2023).

Ketua Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Kakbah (GPK) Jawa Timur, Mujtahidur Ridho menjelaskan
bagi GPK, ziarah ke makam para tokoh dan pejuang partai harus ditradisikan. Menurutnya, hal itu bagus sebagai sarana refleksi dan muhasabah khidmah ke PPP.

Pria yang akrab disapa Gus Edo ini mengatakan, pihaknya berziarah dan bersilaturahmi ke keluarga mantan Ketua DPW Jatim. Diantaranya, KH Masykur Hasyim, KH Sumli Sadeli, dan KH Soeleiman Fadli.

“Sebagai generasi muda, GPK akan terus belajar kepada para tokoh dan pejuang partai. Kita punya tanggungjawab
besar melanjutkan perjuangan beliau-beliau telah mendahului,” tutur Gus Edo.

Lia Istifhama putri almarhum KH Masykur Hasyim mengungkapkan, pihaknya sebagai keluarga almarhum pejuang PPP sangat berterimakasih dan mengapresiasi. Sebab, para pengurus dan kader PPP tetap menyambung silaturahmi pada keluarga besar pejuang PPP yang telah mendahului.

Perempuan yang akrab disapa Ning Lia ini menilai, prinsip tetap Istiqomah membangun silaturahmi tentu menjadi indikator penting untuk menguatkan visi misi PPP. Karena silaturahmi pasti membawa keberkahan.

“Alhamdulillah, kami mengapresiasi DPW PPP Jatim beserta banom partai tidak melupakan perjuangan tokoh – tokoh PPP Jatim, termasuk almarhum Kiai Masykur Hasyim,” pungkas bakal calon Senator Jatim tersebut. (*)

Tinggalkan Balasan