Di Kecamatan Mojoagung, 400 Kupon OP Ludes Diserbu

Bagikan :

JOMBANG, TelusuR.ID   –   Bertempat di kantor Kecamatan Mojoagung, pelaksanaan Operasi Pasar murah oleh Disdagrin Jombang berlangsung sukses, Selasa (25/10/2022). Dari 400 kupon yang disediakan untuk setiap komoditas, semua ludes diserbu warga.

Operasi Pasar yang diselenggarakan menyeluruh di 21 Kecamatan di Jombang itu menyediakan 4 komoditas. Yakni beras berkualitas medium, gula pasir, telur, dan minyak goreng. Tak terkecuali di Kecamatan Mojoagung.

“Tersedia 400 kupon untuk setiap komoditas. Dan semuanya ludes diserbu warga, “tutur Muchtar, Camat Mojoagung, sebagaimana dilansir SURABAYAPAGI.com.

Ia menuturkan, warga Mojoagung cukup antusias menyambut Operasi Pasar murah yang dibidani Disdagrin Jombang. Hal itu bisa dilihat dari habisnya komoditas yang diserbu warga.

“Ini sudah mulai ramai dan banyak yang minta tambahan. Mudah-mudahan nanti dikasih tambahan dari Disdagrin, “ucap Muchtar.

Muchtar menambahkan bahwa warga pemegang kupon sudah berdatangan sejak pukul 80.00 wib hingga siang hari. Mereka melakukan itu karena lebih memilih membeli di Pasar Murah daripada pasar umum. Selisih harga adalah alasannya.

“Rata-rata selisihnya mencapai kisaran Rp 500 hingga Rp 2000 per kilogram/liter. Minyak goreng misalnya, di pasar umum dijual Rp 14.000 per liter, disini cuma dijual Rp 11.000 per liter. Sedang gula pasir di pasar Rp 12.500 per kilogram, disini Rp 11.500 per kilogram, “bebernya.

“Begitu juga dengan beras. Rata-rata di pasaran umum dijual seharga Rp 11.000 per kilogram, disini cuma dijual Rp 9.800 per kilogram. Telur di pasar ditarif Rp 24.000, disini cuma Rp 23.500. Yang jelas lebih murah, “tambah Camat Mojoagung.

Ia memprediksi komoditas yang disediakan bakal habis, karena masih banyak warga miskin yang membutuhkan.

“Antusias masyarakat cukup tinggi. Dan saya prediksi butuh pasokan lebih banyak. Kedepan kita akan ajukan lagi ke Disdagrin, “tambahnya.

Terpisah, seorang warga pemegang kupon OP yang ditemui mengaku bahwa dirinya cukup terbantu dengan digelarnya Operasi Pasar murah ini. Ia pun berharap, Pemerintah lebih sering menggelar acara serupa. (red/adv/din)

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan