Bupati Jombang Berangkatkan 1600 Warga Muhammadiyah Ke Muktamar Surakarta

Bupati Jombang saat memberikan sambutan
Bagikan :

JOMBANG, TelusuR.ID –  Sebanyak 1600 warga Ormas Muhammadiyah jombang di berangkatkan bupati Jombang  Hj Mundjidah Wahab, (Jombang, 18/11/22). Pemberangkatkan warga muhamadiyah kabupaten jombang untuk mengikuti muktamar ke surakarta mulai tanggal 18 november  Hingga  20 november 2022 dengan tema ” Majukan Indonesia Mencerahkan Semesta”

Dalam acara tersebut di hadiri oleh sekdakab Jombang bapak Agus Poernomo dan beberapa pimpinan OPD di Jombang. Sebelum prosesi pemberangkatan tersebut dimulai para penggembira muktamar di kumpulkan di pendopo kabupaten jombang dan di  awali dengan doa yang di pimpin oleh bapak Abdul Rozaq dengan harapan selama kegiatan mulai dari pemberangkatan sampai selesai dan tiba di rumah dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Foto Achmad Taufik Hanafi, SE, MM

Dalam kesempatan tersebut Wakil Pimpinan Muhammadiyah Kabupaten Jombang Achmad Taufik Hanafi, SE, MM.  Penggembira muktamar dibatasi oleh panitia pusat, Kita tetap waspada kondisi covid 19, untuk itu kita warga Muhammdiayah Jombang diberikan kuota 1600, saat ini yang hadir di batasi lagi akibat kapasitas tidak cukup sehingga di batasi sekitar 15 bus dan 4 mini bus pada pemberangkatan tersebut.

Secara keseluruhan 24 bus dan ada tambahan satu lagi sehingga 25  bus besar, 2 bus kecil, 6 elf  serta 10 kendaraan pribadi, pemberangkatan ini di lakukan secara bergelombang untuk  mengurangi kemacetan  di jalan. Suport dari bupati Jombang  sangat membantu kelancaran dalam acara muktamar ,”tutur Ahmad Attaufik Hanafi.

foto bersama Bupati Jombang dan OPD Pemkab Jombang

Bupati Jombang  Hj Mundjidah mengatakan pemberangkatan delegasiJombang menuju Muktamar Surakarta ini berdasarkan jadwal akan digelar selama 3 hari sampai dengan 20 November mendatang. Menurutnya para delegasi ini merupakan bentuk partisipasi dan dukungan penuh terhadap penyelenggaraan Muktamar Surakarta.

“Dengan kehadiran delegasi Jombang dan delegasi dari daerah lain, diharapkan Muktamar yang diselenggarakan kali ini dapat lebih semarak dan lebih meriah,” kata Ibu Bupati, saat melepas rombongan di Pendopo Kabupaten Jombang, Jumat (18/11/2022).

Lebih jauh, Ibu Bupati Hj Mundjidah berharap para delegasi yang berasal dari Jombang dapat menjaga keamanan dan ketertiban selama jalannya rangkaian Muktamar. Sikap ini sebagai langkah untuk menjaga nama baik Kabupaten Jombang.

“Kami doakan, semoga Muktamar berlangsung lancar dan sukses. Kepada rekan-rekan asal Jombang mari bersama mensukseskan jalannya Muktamar di Surakarta ini. Yang lebih penting lagi pulangnya membawa informasi dan gagasan baru untuk kemajuan Jombang,” tandasnya

Sebagai informasi acara tersebut di hadiri oleh para tokoh daerah Muhammadiyah maupun Aisiyiyah yang ada di Kabupaten Jombang dan yang tak kalah pentingnya adalah para dewan guru sekolah Muhammadiyah yang penuh semangat dalam mengikutinya, salah satunya adalah sekolah yang ada di Kecamatan Jogoroto mulai dari sekolah tingkat TK hingga tingkat SMK yang sudah menyiapkan keberangkatan sejak pagi .

Sebut saja, Mama  Ila sapaan di sekolah dalam wawancara dengan team telusur.id  menuturkan sangat senang dan bangga sekali sebagai guru SMK Muhammadiyah Jogoroto yang diajak ikut dalam memeriahkan muktamar, sehingga  sebelum mengikuti acara ini kita profesional  mas,  harus menyiapkan kebutuhan menu di rumah bekal anak dan orang tua dirumah biar tenang dan bisa mencerna acara selama mengikuti kegiatan ini. ”ben gak mumet mikir ndek rumah mas mosok acara disini pikiran di rumah” celoteh mama Ila. *(nash)*

Tinggalkan Balasan