Ansor Karang Pilang Canangkan 50 Program Kerja dalam Setahun

Bagikan :

SURABAYA, TelusuR.ID – Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Karang Pilang mencanangkan 50 program kerja dalam setahun. Pencanangan itu ditetapkan dalam rapat kerja di Kota Batu, 19 – 20 November 2022.

Ketua PAC GP Ansor Karang Pilang, Dafis Ubaidillah Assiddiq menjelaskan, ini adalah raker pertama sejak dirinya terpilih sebagai ketua PAC pada akhir Juli 2022. Sebelumnya, pihaknya fokus menyusun struktur dan penataan organisasi.

“Tahun depan kami telah menetapkan 50 program kerja yang disusun oleh masing-masing bidang,” kata Dafis dalam keterangannya, Selasa (22/11/2022).

Ketua PAC GP Ansor Karang Pilang periode 2022 – 2024 ini mengatakan, 50 program kerja yang telah ditetapkan tersebut bersifat internal dan eksternal. Penataan organisasi dan pengkaderan menjadi fokus program kerja internal.

Dafis menambahkan, untuk eksternal pihaknya akan menjalin sinergitas multi stakeholder mengembangkan potensi kader dan memperluas dakwah dan menjadi Khodimul ‘Ulama untuk mengokohkan Gerakan Ahlussunnah wal jamaah Annahdliyah.

“Kader Ansor di Karang Pilang harus bermanfaat bagi masyarakat, baik dalam menjaga tradisi dan amaliah NU, mau pun kegiatan sosial,” tutur Dosen Universitas Raden Rahmat (UNIRA) Malang ini.

Dafis mengingatkan kerjasama dan alih transfer ilmu juga harus dilakukan untuk menambah wawasan. Karena itu, pasca raker pihaknya bersilaturahmi dengan pengurus GP Ansor Kota Batu.

Menurutnya, dalam silaturahmi ini banyak ilmu dan pengalaman yang didapat. Beberapa bisa diterapkan di Karang Pilang, lainnya peelu disesuaikan dengan Karang Pilang yang merupakan wilayah urban.

“Alhamdulillah, dalam silaturahmi itu kami diterima langsung oleh Ketua PC Ansor Kota Batu, sahabat Zainal dan Sekretaris PC, sahabat Hasan. Banyak ilmu dan pengalaman yang kami peroleh,” pungkas Dafis. (*)

Tinggalkan Balasan