Sosialisasi Ragam Produk Perikanan Untuk Peningkatan Gizi Keluarga

Bagikan :

GRESIK, TelusuR.ID   –   Dalam rangka membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya kwalitas gizi bagi keluarga dan terutama bagi masa kembangtumbuh anak, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Pemerintah Provinsi Jawa Timur melangsungkan kegiatan sosialisasi tentang ragam produk ikan sebagai pendulang gizi keluarga.

Bertempat di Gress Mall, Jalan Sumatra Gn Malang, GKB, Kebomas, Kabupaten Gresik, acara dimulai dengan antrian registrasi peserta pada pukul 10.00 WIB. Hadir pada acara tersebut, Ketua TP PKK Provinsi Jawa Timur Ibu Arumi Bachsin Emil Dardak SE, beserta Pokja III TP PKK Jawa Timur.

Di jajaran pejabat lokal, nampak hadir Ketua TP PKK Kabupaten Gresik ibu Hj Nurul Haromaini Ali Ahmad Yani S.I.Kom, dan sejumlah Kepala OPD seperti Kepala Dinas Perikanan, Kepala Dinas Pertanian, serta Kepala Dinas Kominfo Pemkab Gresik. Yang menarik, Chef Muhammad Chilmi S.St juga turut dihadirkan dalam.acara tersebut.

Ketua TP PKK Kabupaten Gresik Hj Nurul Haromaini Ali Ahmad Yani S.I.Kom, dalam sambutan selamat datang menegaskan pentingnya mengkonsumsi ikan untuk peningkatan gizi, khusunya bagi usia anak. Tingginya kandungan omega 3 serta rendahnya kolestrol pada ikan menjadi alasan kenapa ikan perlu dikonsumsi dibanding produk yang lain.

Pada penghujung sambutan, Ketua TP PKK Kabupaten Gresik Hj Nurul Haromaini Ali Ahmad Yani, melakukan seremoni penyerahan souvenir berupa piagam ikan bandeng sebagai produk unggulan Kabupaten Gresik, serta penyerahan produk unggulan lainnya kepada sejumlah pihak.

Ketua TP PKK Provinsi Jawa Timur Arumi Bachsin Emil Dardak SE memberi penguatan atas pandangan Nurul Haromaini. Yakni pentingnya mengkonsumsi ikan untuk peningkatan gizi keluarga. Selain menjelaskan tentang ragam produk olahan ikan yang digemari masyarakat, dalam sambutannya Arumi Bachsin juga mengingatkan sejumlah hal.

Antaralain pentingnya mengkonsumsi ikan pada usia masa kembangtumbuh anak. Dimana hal itu diyakini bisa mencegah atau sedikitnya mengurangi angka stunting pada anak. Konsumsi ikan, tegas Arumi Bachsin, juga penting untuk semua golongan usia dalam rangka meningkatkan kwalitas hidup masyarakat.

Setelah memberikan sambutan, Ketua TP PKK Provinsi Jawa Timur Arumi Bachsin Emil Dardak SE, melanjutkan seremoni pembukaan Sosialisasi Ragam Produk Ikan Untuk Meningkatkan Gizi Keluarga. Seremoni dilakukan untuk menandai bahwa acara sosialisai telah dimulai.

Yang menarik, Chef Muhammad Chilmi S.St juga dihadirkan pada acara tersebut untuk memberikan contoh membuat ragam olahan produk udang dan bandeng. Pada kesempatan itu, Chef Muhammad Chilmi nampak piawai mendemokan plating olahan bandeng kremes dan bola-bola udang.

Disaksikan dan dicicipi oleh Ketua TP PKK Provinsi Jawa Timur. Setelah mencicipi masakan, ibu Arumi Bachsin Emil Dardak SE dan ibu Nurul Haromaini Ali Ahmad Yani S I Kom mengapresiasi masakan yang diplating. (adv)

Tinggalkan Balasan