Pawai Budaya, RSUD Jombang Kenalkan Inovasi Unggulan Ada Poli Eksekutif dan SiKoZiOn

Bagikan :

JOMBANG, TelusuR.ID – RSUD Jombang sebagai rumah sakit kebanggaan masyarakat, ikut serta dalam perayaan Pawai Budaya Karnaval 2022, Sabtu (20/8). Tidak tanggung-tanggung, RSUD Jombang mengenalkan berbagai inovasi dan layanan unggulan kepada masyarakat. Mulai poli eksekutif hingga sistem konsultasi gizi online (SiKoZiOn).
Wakil Direktur Umum dan Keuangan RSUD Jombang Mulya menyampaikan, selain menyemarakkan HUT Kemerdekaan ke-77, di pawai budaya karnaval ini RSUD Jombang sekaligus ingin lebih dekat dengan masyarakat. ”Kita mengenalkan layanan unggulan dan inovasi yang ada di RSUD Jombang,’’ ujar dia.
Dijelaskan, layanan yang dikenalkan di antaranya Poli eksekutif, SiKoZiOn, Pojok Segar, Gerakan Memungut Sampah dan Kawasan Tanpa Asap Rokok (JOGKATROK), SIPENO MADES (Sistem Pendaftran Online Masuk Desa), Humas Menyapa, Pelayanan Pra Hospital dan Obat E Sipeno yakni percepatan layanan farmasi rawat jalan di RSUD Jombang. ”Dalam momen pawai budaya, kita mengeluarkan dua armada full tim mulai dari tenaga medis, paramedis, scuriti, gizi dan customer service,’’ tegasnya.
Hal senada disampaikan dr Fery Dewanto Ketua Panitia Pawai Budaya RSUD Jombang, yang turut serta membagikan hasil bumi berupa beras, mie dan gula dalam 100 paket dan 100 souvenir cantik. ”Kita juga menyosialisasikan inovasi unggulan RSUD Jombang. Meliputi Pelayanan Pre dan Inter Hospital ambulan siaga 24 jam, Sikozion (sistem konsultasi gizi online), poli eksekutif, OBATE-SIPENO dan Humas Menyapa,’’ ujar dia.
Menurutnya, slogan HUT RI ke-77 dengan tema besar Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat memiliki makna tersendiri dari tema besar tahun-tahun sebelumnya. Seperti diketahui, dua tahun Indonesia menghadapi tantangan dan ujian dengan pandemi Covid-19. Hari kemerdekaan tahun ini bertujuan untuk merefleksikan bagaimana nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika mempersatukan bangsa dalam menghadapi tantangan yang ada.
“Dasar-dasar negara inilah yang menuntun bangsa untuk bersama pulih lebih cepat, agar siap menghadapi tantangan global dan bangkit lebih kuat untuk siap membawa Indonesia maju,’’ pungkas Kasubbag Humas RSUD Jombang ini.

Tinggalkan Balasan