Rakerda DPD PAN Kabupaten Nganjuk, Targetkan satu Fraksi dan Usulkan Erick Thohir Sebagai Capres 2024

Bagikan :

NGANJUK, TelusuR.ID – Dewan Pimpinan (DPD) Partai Amanat (PAN) Kabupaten Nganjuk menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Pertama di Rumah Makan First President Nganjuk, Rabu (29/06/2022).

Hadir dalam rakerda tersebut, diantaranya Ketua DPD PAN Kabupaten Nganjuk, Litbang DPW PAN Provinsi Jawa Timur, Seluruh Jajaran Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se- Kabupaten Nganjuk, dan para kader beserta simpatisan PAN.

Bacaan Lainnya

Ketua DPD PAN Nganjuk Abdul Hakim Bafagih sangat yakin dengan hasil Rakerda Pertama ini. Ia mengaku jika jajaran pengurus dan kader partainya saat ini sangat solid, dengan diisi para kader kader muda yang berkompeten.
“PAN Nganjuk hari ini berbeda dengan PAN terdahulu, PAN Nganjuk saat ini merupakan partai yang sangat solid yang banyak diisi oleh kaum muda,” jelas Abdul Hakim saat dikonfirmasi.

Dalam sambutannya Abdul Hakim Bafagih yang juga merupakan anggota DPR RI Komisi VI ini juga mengatakan bahwa PAN Nganjuk siap menghadapi Pemilu Legislatif dan Pilpres yang akan di selenggarakan pada bulan Februari 2024 nanti.

Ketua DPD PAN Kabupaten Nganjuk, Abdul Hakim Bafaqih mengatakan, dalam pelaksanaan rakerda dibahas berbagai program kerja.
“Dalam rakerda disepakati program kerja kita dan pemenangan kita untuk pemilu tahun 2024. Nanti kita akan menargetkan 1 Fraksi di DPRD Nganjuk,” kata Hakim.

Guna menuju hal itu, Abdul Hakim Bafaqih menyampaikan ada langkah kongkrit yang akan di lakukan pihaknya. “Pertama kerja Organisasi dengan membentuk kader, saksi militan di setiap TPS, kemudian melakukan kerja-kerja Politik dan kerja-kerja Elektoral,” tandas anggota DPR RI Komisi VI ini.

Masih menurut Abdul Hakim bafaqih dalam rakerda juga dilakukan penjaringan usulan dari masing-masing DPC untuk nama-nama Capres dan Cawapres yang akan diusulkan pada Pemilu 2024.

Selanjutnya hasil penjaringan Capres dan Cawapres tersebut akan diusulkan ke DPP PAN sebagai bentuk aspirasi dari tingkat bawah.

Dalam proses penjaringan tersebut muncul lima nama terbanyak yang diusulkan oleh DPC dan peserta Rakerda. Nama Menteri BUMN Eric Tohir menduduki peringkat pertama disusul oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan yang sekaligus sebagai menteri perdagangan. Posisi ketiga, keempat dan kelima masing-masing di tempati Oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur DKI Anies Baswedan.

Pelaksanaan Rakerda yang dipimpin oleh Sekretaris DPD PAN Kab.Nganjuk Masnun Lukman Hadi berlangsung dengan tertib dan semarak. Dalam Rakerda juga dilakukan bedah Dapil yang disampaikan oleh Ketua Litbang DPW PAN Jatim Windiarto Kardono sebagai analisa dan strategi pencapain 1 Fraksi PAN Ngajuk pada Pemilu 2024, imbuh Masnun yang sekaligus menutup Rakerda dan diakhiri dengan Sesi Foto bersama. (jly)

Tinggalkan Balasan