Gudang Plastik di Keplaksari Jombang Terbakar, Petugas Pemadam Terpaksa Bongkar Kunci Gerbang

0
213 views
Bagikan :

 

JOMBANG, TelusuR.ID – Gudang plastik yang ada di Jl Brawijaya, Kecamatan Peterongan, Jombang, Jawa Timur, terbakar, Kamis (17/2/2022) sekitar pukul 15.30 WIB.

Belum diketahui penyebab pasti peristiwa ini. Namun, kejadian tersebut membuat arus lalu lintas yang menghubungkan Jombang-Surabaya ini terganggu.

Sejumlah kendaraan pun terlihat merayap perlahan di sepanjang jalan Brawijaya itu. Petugas dari Satlantas Polres Jombang terjun untuk mengatur lalu lintas. Jalur kendaraan dari barat ke timur dialihkan.

Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan Bencana BPBD (Badan Penanggulangan Bencana ) Kabupaten Jombang Syamsul Bahri mengatakan, begitu mendapatkan laporan adanya kebakaran, pihaknya langsung menerjunkan tim dan mengirim 3 mobil pemadam kebakaran (PMK) dan 1 truk tangki air diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan api.

Anton (37), anak pemilik gudang, tidak tahu secara pasti penyebab kebakaran. Dia mendapatkan pemberitahuan dari warga saat api sudah berkobar.

Anak pemilik gudang ini mengaku titik api yang membakar gudangnya ini merupakan tempat produksi tali rafia. Namun, sudah sekitar 5 tahun tidak beroperasi lagi.

“Ini gudang produksi rafia dulu, jadi ada bahan-bahan plastik, seperti kabel-kabel ada di dalam, sudah sekitar 5 tahun tidak operasi,” terangnya.

Hampir semua isi gudang, tampak ludes dilalap si jago merah. Material isi gudang yang mayoritas berupa plastic, membuat api lebih cepat merembet hingga membuat petugas kuwalahan.

Hingga saat ini, petugas masih terus berupaya memadamkan api. Belum bisa ditaksir berapa jumlah kerugian yang dialami pemilik gudang maupun penyebab kebarakan itu.

Hingga dua jam berselang, api yang membakar gudang plastik tersebut belum bisa dipadamkan. Proses pemadaman api sempat terhambat pintu gerbang gudang yang masih digembok.

“Kami sempat kesulitan masuk karena pintu gerbang digembok, akhirnya kami bongkar,” kata Soleh, Koordinator Pos Damkar Jombang Kota. (yap/al)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini