Gelar Deklarasi dan Pelantikan Pengurus, Gema Puan : Puan Maharani Capres yang tepat di 2024

0
524 views
ilustrasi foto puan maharani/image by Rmol.id
Bagikan :

Malang, TelusuR.ID – Generasi Muda Pejuang Nusantara (Gema Puan) mengawali deklarasi di Kota Malang, Jawa Timur, Minggu (10/10/2021). Deklarasi diikuti dengan melantik kepengurus DPD Gema Puan Provinsi Jawa Timur dan pengurus DPD Gema Puan Kabupaten Malang.

Deklarasi digelar di Aula Home Stay Gayatri, Kecamatan Sukun, Kota Malang. Deklarasi dihadiri ratusan peserta dari perwakilan yang berasal dari masing-masing Kabupaten/Kota di wilayah Jawa Timur. Deklarasi juga dihadiri sejumlah pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gema Puan, hingga dihadiri perwakilan pengurus DPD kota Semarang dan Kota Surakarta.

Menurut Ketua umum Gema Puan, Ridwan, deklarasi dan pelantikan tersebut merupakan yang pertama dilakukan untuk wilayah Jawa Timur. Deklarasi, bertujuan untuk membentuk militansi para anggota organisasi mendukung Puan Maharani sebagai Presiden pada 2024.

“Mengapa kami memilih Jatim, karena Jatim adalah sentra bacaan orang politisi. Kebijakan apapun melihat dari Jatim. Selain itu kami punya target, di beberapa wilayah Jatim seperti Blitar, Jombang, dan Kota Surabaya. Gerakan masyarakat yang murni mendukung Puan Maharani sebagai presiden pada 2024,” Kata Ridwan, dihadapan sejumlah jurnalis.

Ridwan menjelaskan secara detail, bahwa kegiatan tersebut merupakan gagasan yang cukup kuat. Gema Puan yang tidak berafiliasi dengan partai manapun, memilih mengusung Puan Maharani karena kecintaan pada Idiologi negara yakni Pancasila.

Pancasila sebagai idiologi bangsa, harus terus digelorakan dan dipertahankan karena kondisi bangsa Indonesia saat ini telah terbangun konflik-konflik horizontal. Bagi Ridwan, sosok Puan Maharani dapat menjadi orang yang tepat untuk memimpin bangsa Indonesia dan mengatasi permasalahan tersebut.

“Dia (Puan Maharani) tidak mungkin mengkhianati Pancasila. Karena dia cucu nya Bung Karno. Dan Puan Maharani harus nomor satu, jelas jadi presiden dan jelas bisa mengayomi seluruh rakyat indonesia. Dan intinya, bisa mengimplementasikan ajaran Pancasila,” bebernya.

Ketua Umum Gema Puan, Ridwan saat memberikan keterangan pers

Ridwan juga mengatakan jika gerakan Gema Puan bertujuan untuk memberikan keyakinan kepada Megawati Soekarnoputri (Ketua Umum PDI Perjuangan) untuk memilih dan mengusung Puan Maharani sebagai calon presiden.

“Kami ingin memberikan keyakinan kepada Ibu Megawati, bahwa ini lho ada gerakan masyarakat yang di luar partai mendorong Mbak Puan. Enggak usah takut dengan elektabilitas atau pencitraan oleh orang lain. Pilih putrimu sendiri, karena layak jadi pemimpin, karena kami gerakan masyarakat di luar partai siap mendukung itu,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPD Gema Puan Kabupaten Malang, Suroso Santoso mengaku, saat ini organisasinya telah menyiapkan berbagai program untuk mengabdi kepada masyarakat.

“Salah satunya, rencana nanti akan menyampaikan apa yang telah dikerjakan selama ini oleh Puan Maharani kepada masyarakat. Karena masyarakat ini, besar harapannya kepada sosok Puan Maharani untuk bisa mengestafetkan kepemimpinan Jokowi,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan