SMK Muhamadiyah 2 Jogoroto berpartisipasi dalam pelaksanaan Vaksin Merdeka yang diselenggarakan Polres Jombang bersama Muhammadiyah

Dokumen Telusur

Jombang, Telusur.id Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah 2 Jogoroto yang di nahkodai oleh bapak Moh. Rofi’i, S. Ag, S.E, M.M, ikut melaksanakan program Vaksin Merdeka yang dilaksanakan oleh Polres Jombang bersama Muhammadiyah Jombang.

SMK Muhammadiyah 2 Jogoroto merupakan sekolah yang aktif mengikuti banyak kegiatan hard skill maupun soft skill baik tingkat Kabupaten maupun Nasional. Hal ini dibuktikan dengan andilnya dalam Tari Kelono Sewu yang diadakan Pemkab Jombang 2019, Kamp Kreatif SMK Indonesia 2020 peraih Start Up peringkat 11 dari ratusan Sekolah Menengah Kejuruan yang ada di Indonesia, SMK Leadership Camp 2021 yang diselenggarakan oleh Direktorat Pembinaan SMK, Ditjen Pendidikan Vokasi dan Kemendikbudristek, PKL AKL yang diselenggarakan oleh PT. Cipta Sarana Cendekia Malang, serta kegiatan-kegiatan lainnya.

Bacaan Lainnya

Kamis, 9 September 2021. Puluhan peserta didik dari Sekolah Menengah Kejuruan terkemuka di Kecamatan Jogoroto ini ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan vaksinasi covid-19 yang diselenggarakan oleh Polres Jombang bersama Muhammadiyah di Gedung Dakwah Muhammadiyah Jombang. Vacsin Sinovac yang disediakan sekitar 500 lebih dosis untuk peserta vaksin, antusias ini sangat disambut baik oleh peserta didik SMK Muhammadiyah 2 Jogoroto dengan berbagai ekspresi, baik takut, cemas, was-was namun mereka sangat antusias.

Saat ditemui oleh awak media telusur.id, “bu ila” sapaan khas yang didengar oleh siswa menuturkan pada team telusur bahwa sekolah ingin memberikan yang terbaik untuk siswa dan negara dengan mengikuti instruksi Presiden dan Lembaga terkait tentang pelaksanaan vaksinasi covid-19,

Bu ila juga menuturkan, “Kami ingin peserta didik yang belum mendapatkan pelayanan vaksinasi covid-19 terbantu mendapatkan pelayanan vaksinasi dengan baik dan mudah, sebagai salah satu Tim Satgas Covid-19 sekolah, kami juga berharap andaikan bisa dilaksanakan, pelaksanaan vaksinasi selanjutnya bisa diselenggarakan di Sekolah sehingga peserta didik tidak perlu menempuh perjalanan jauh ke Jombang yang sedikit beresiko. Kami juga sangat berterima kasih kepada Kapolres selaku pimpinan Polres Kabupaten Jombang yang sudah bekerja sama dengan Muhammadiyah Jombang dalam pelaksanaan vaksinasi covid-19 ini, Demikian halnya lembaga Muhammadiyah yang telah aktif berkomunikasi dengan sekolah kami sehingga program pemerintah ini bisa kami rasakan dengan baik. Harapan terbesar kami dengan adanya vaksinasi ini kedepannya sekolah kami dapat melaksanakan pembelajaran tatap muka dengan baik dan aman karena peserta didik sudah divaksin sehingga kecamasan tentang penyebaran virus corona ini bisa diminimalisir. Meskipun kita berusaha mematuhi protokol kesehatan dengan semaksimal mungkin, saya pripadi sebagai salah satu Tim Satgas Covid-19 sekolah masih sangat was-was akan penyebaran covid-19 ini. Maka dari itu kesempatan yang baik ini kita sambut dengan penuh semangat dan antusias agar dapat mencegah hal yang tidak kita inginkan yaitu penyebaran covid-19 di civitas sekolah” (red**)

(*Anam/tlsr*)

Tinggalkan Balasan