OVERHEAD Oven Picu Kebakaran Gudang Briket di Jombang

Foto Dok, jurnaljatim.com
Petugas memadamkan api di gudang briket Jombang.

Jombang, TELUSUR.ID– Gudang briket atau arang di Kecamatan Mojoagung, Jombang, Jawa Timur, terbakar, Minggu (8/8/2021). Kebakaran disebabkan suhu oven terlalu tinggi. Beruntung, tak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut.

Kapolsek Mojoagung, Jombang Kompol Purwo Atmojo Rumantyo mengatakan, kebakaran gudang briket milik Agusta Rendy di Dusun Sambilanang, Desa Karobelah, Kecamatan Mojoagung, itu terjadi pukul 14.00 WIB.

Bacaan Lainnya

“Awalnya, pekerja pabrik (saksi) melihat asap mengepul dari dalam gudang oven,” kata Kompol Purwo.

Setelah dicek, ternyata ada api di dalam gudang tersebut. Lantas, peristiwa itu diberitahukan kepada pemilik gudang. Pemilik menghubungi petugas pemadam kebakaran dan melaporkan ke Polsek setempat.

Tak berselang lama, mobil pemadam kebakaran tiba dan langsung berusaha menjinakkan kobaran api. Sekitar satu jam kemudian, api berhasil padam dan tidak sampai meluas.

“Sekitar jam 15.25 Wib api yang berada di dalam gudang oven berhasil dipadamkan dengan dibantu warga, anggota BPBD, relawan dan anggota,” katanya.

Dugaan sementara, kebakaran itu dipicu karena suhu oven terlalu terlalu tinggi. Di lokasi kejadian, polisi mengamankan barang bukti berupa sisa briket atau arang yang terbakar.

“Kami telah melakukan olah TKP dan memintai keterangan saksi-saksi. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Kerugian materil diperkirakan senilai Rp3 juta,” tandas mantan Kabagren Polres Trenggalek tersebut.

Tinggalkan Balasan